3 pendekatan Software Engineering



  1. Pendekatan software engineering secara terstruktur merupakan pendekatan dengan mengenalkan penggunaan alat-alat dan teknik-teknik dalam perangkat lunak. pendekatan ini betujuan agar perangkat lunak yang dikembangkan dapat memenuhi keinginan user, selesai tepat waktu, dan tidak terjadi pembengkakkan biaya.Pendekatan terstruktur digunakan karena terjadi banyak permasalahan pada pendekatan klasik. Pendekatan terstruktur memiliki pengembangan sistem yang lebih baik dengan dilengkapi alt-alat dan taknik-teknik yang dibutuhkan dalam pengembangan sistem.
  2. Pendekatan software engineering secara object oriented merupakan pendekatan dengan memandang sistem yang akan dikembangkan sebagai suatu kumpulan objek yang bekorespondensi dengan objek di dunia nyata.Biasanya pendekatan ini dilakukan pada tahap analisis dan perancangan. dalam pendekatan ini, konsep yang dipakai adalah pembuatan software dengan keadaan yang melebihi standar dan memungkikan komponen-komponennya dapat digunakan kembali.
  3. pendekatan software engineering dengan metoda formal adalah suatu pendekatan matematika yang digunakan dari perancangan awal sampai pengujian akhir pembuatan software. metode formal merupan teknik dan notasi dari beberapa hal yang dibutuhkan dalam pembuatan software.metode formal memiliki kemampuan uintuk meningkatkan kualitas dan produktivitas dalam pembuatan software dengan meningkatkan pendektesian kesalahan sejak awal dan membangun sistem yang aman dan handal.
Sumber : Internet

0 komentar: