Computing Disciplines

Computing Disciplines terbagi menjadi lima kategori sesuai dengan ilmu yang dipelajari. Kelima kategori ini diperoleh seiring perkembangan teknologi di dunia ini. Makin variatifnya suatu penemuan-penemuan akan melahirkan cabang-cabang ilmu baru sesuai dengan bidangnya. Kelima kategori itu antara lain :

  1. Computer Engineering
Computer Engineering atau Teknik Komputer mempelajari tentang bagaimana desain suatu hardware digital atau software sistem termasuk sistem komunikasi, komputer dan device atau bagian2 yang menyusun komputer. Area penting dalam Computer Engineering adalah embeded system.


2. Computer Science
Computer Science merupakan ilmu yang dipakai dalam prodi Teknik Informatika di IT Telkom,
Pada Computer Science mempelajari tentang bagaimana seseorang bisa menghasilkan sesuatu ide ataupun penemuan-penemuan baru di bidang komputer.


3. Information System
Information System mengkhususkan pelajarannya pada informasi-informasi yang berguna bagi suatu organisasi atau suatu perusahaan. IS dikhusukan untuk bisnis.


4. Information Technology
IT
atau Information Technology khusus mempelajari tentang infrastruktur dan kebutuhan dari masing-masing users atau pemakai.


5.
Software Engineering

Software Engineering khusus mempelajari bagaimana membuat suatu software baru dan bagaimana rekayasanya sehingga bermanfaat untuk orang banyak.

...sumber dari computingcareers.acm.org




0 komentar: