Ethical Issues for Computer Scientist

Ada tiga pembagian kode etik dalam dunia yang berhubungan dengan komputer. Kode etik itu antara lain cyberethic, computer ethic , dan hacker ethic.
Cyberethic juga disebut sebagai Internet etika,merupakan cabang dari etika yang studi etika dilemmas dibawa oleh munculnya teknologi digital." With the advent of the internet conflicts over privacy, property, security, accuracy, accessibility, censorship and filtering have arose. Since then, controversy over who or what should be responsible for governing and maintaining ethical conventions in cyberspace have been heatedly debated, ruled upon and amended." Dengan datangnya internet konflik atas privasi, hak milik, keamanan, keakuratan, aksesibilitas, sensor dan penyaringan telah timbul. Sejak itu, lebih dari kontroversi atau apa yang harus bertanggung jawab untuk mengatur dan menjaga etika dalam konvensi cyberspace telah panasnya diperdebatkan , dan memerintah atas diubah. Despite being a universal topic, cyberethics may change from country to country, where cultural and societal ethics may differ and therefore are reflected in the debates over the ethics of cyberspace. Walaupun topik yang universal, cyberethics dapat berubah dari satu negara ke negara, di mana budaya dan etika sosial dan mungkin berbeda karena itu akan tercermin dalam perdebatan atas etika dari cyberspace."With the speed at which the internet changes, cyberethics evolves as well."Dengan kecepatan internet perubahan, perkembangan cyberethics juga. Cyberethics is distinct from cyberlaw .Laws are formal written directives that apply to everyone, interpreted by the judicial system , and enforced by the police. Cyberethics adalah berbeda dari cyberlaw. Undang-undang yang resmi tertulis arahan yang berlaku untuk semua orang, diinterpretasikan oleh sistem peradilan dan enforced oleh polisi. Ethics is a broad philosophical concept that goes beyond simple right and wrong, and looks towards "the good life". Etika adalah sebuah konsep luas filosofis yang berlangsung di luar sederhana benar dan yang salah, dan terlihat menuju "kehidupan yang baik".
Etika komputer adalah sebuah cabang praktis filosofi yang berkaitan dengan komputer profesional harus membuat keputusan yang berkaitan profesional dan melakukan sosial. The term "computer ethics" was first coined by Walter Maner in the mid-1970s, but only since the 1990s has it started being integrated into professional development programs in academic settings. Istilah "etika komputer" coined pertama kali oleh Walter Manerdi pertengahan tahun 1970-an, namun hanya sejak tahun 1990-an ia telah mulai menjadi terintegrasi ke dalam program pengembangan profesional dalam pengaturan akademik. The conceptual foundations of computer ethics are investigated by information ethics , a branch of philosophical ethics established by Luciano Floridi . Dasar-dasar yang konseptual etika komputer yang diinvestigasi oleh informasi etika, satu cabang falsafah etika yang ditetapkan oleh Luciano Floridi. Computer ethics is a very important topic in computer applications. Komputer etika adalah topik yang sangat penting dalam aplikasi komputer.
Hacker ethic merupakan kode etik yang diberlakukan terhadap hacker di seluruh dunia, kode etik itu berasal dari seorang wartawan bernama levy. Levy seperti yang dinyatakan dalam kata dari Hackers: Heroes of the Computer Revolution, tenets umum atau prinsip-prinsip etika hacker termasuk:
• Sharing Berbagi
• Openness Keterbukaan
• Decentralization Desentralisasi
• Free access to computers Akses gratis ke komputer
• World Improvement Peningkatan dunia
In addition to those principles listed above, Levy also described more specific hacker ethics and beliefs in chapter 2, The Hacker Ethic . The ethics he described in chapter 2 are quoted here. Selain itu prinsip-prinsip yang tercantum di atas, Levy juga dijelaskan lebih spesifik hacker etika dan kepercayaan dalam bab 2, The Hacker Etika. etika dia yang dijelaskan dalam pasal 2 yang dikutip di sini.
Akses ke komputer dan apapun yang dapat mengajarkan sesuatu tentang cara dunia bekerja-harus tidak terbatas dan total. Always yield to the Hands-On Imperative! Selalu menghasilkan ke Hands-On keharusan!Semua informasi harus bebasKetidakpercayaan-promosikan kewenangan desentralisasi.Hacker harus dihakimi oleh mereka hacking, bukan kriteria seperti derajat, usia, ras, atau posisi. Inherent in the hacker ethic is a meritocratic system where superficiality is disregarded in esteem of skill. Anda dapat membuat seni dan keindahan di komputer.Komputer dapat mengubah hidup anda menjadi baik.

0 komentar: